Halaman Karya

Blog ini merupakan wadah atau tempat untuk membagikan semua naskah tulisan jurnalistik yang sudah saya buat. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya!

Minggu, 29 Oktober 2023

Final French Open 2023 : Jonatan Christie Kalahkan Wakil China!

 

Foto tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Sumber Foto : BWFBadminton.com)

Perwakilan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke babak final dan menjadi juara French Open 2023 usai mengalahkan Li Shi Feng dari China dengan permainan selama tiga gim, pada Minggu (29/10) di Glaz Arena, Rennes, Perancis.  

Gelar tersebut merupakan gelar ketiga Jonatan Christie pada tahun ini, sekaligus menjadi gelar pertama pada ajang S750.

Di babak pertama, Jojo sempat mengalami kekalahan pada skor 16-21. Namun, ia berhasil mengejar ketertinggalan tersebut dan bangkit untuk memenangkan dua gim terakhir dengan skor 21-15 21-14.

Pertarungan sengit terjadi pada gim ketiga yang merupakan gim penentu untuk meraih kemenangan. Kedua pemain tunggal putra saling mempertujukkan permainan menyerang dan bertahan dengan apik.

Wakil China, Li Shi Feng sempat terjatuh ketika mengantisipasi bola kok yang dilambungkan oleh Jojo ke arahnya. Ia juga mendapatkan perawatan dari tim medis untuk mengobati kakinya tersebut.

Hal itu membuat Li Shi Feng melalukan berbagai kesalahan sehingga membuat skor Jonatan unggul jauh darinya. Sampai akhirnya, Jonatan berhasil merebut pertandingan tersebut dan mendapatkan gelar pemenang pada French Open 2023.


EmoticonEmoticon