Halaman Karya

Blog ini merupakan wadah atau tempat untuk membagikan semua naskah tulisan jurnalistik yang sudah saya buat. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya!

Jumat, 17 November 2023

5 Fungsi Motor Listrik yang Perlu Diketahui

 

Ilustrasi motor listrik (Sumber foto: Gridoto.com)

Saat ini, Jakarta menjadi salah satu kota yang memiliki kualitas udara terburuk di dunia. Hal ini tentunya menyebabkan polusi udara di Jakarta semakin parah setiap harinya. Polusi udara ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah emisi kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, untuk mencegah polusi yang sering meningkat kita harus mengurangi dan memakai kendaraan yang menyebabkan udara memburuk. Kita harus memakai kendaraan yang ramah akan lingkungan, seperti motor listrik.

Selain memiliki fungsi ramah akan lingkungan, ada beberapa manfaat lainnya yang perlu diketahui, berikut penjelasannya!

Irit Bahan Bakar

Bagi beberapa orang memang ingin mencari kendaraan yang bisa irit bahan bakar. Motor listrik punya kemampuan untuk menempuh puluhan kilometer dalam sekali mengisi baterai.

Suara Motor Lebih Halus

Motor listrik memiliki suara yang halus, kita tidak perlu lagi mematikan mesin daat berkendara di lingkungan yang sepi karena takut menganggu ketenangan dan kenyaman warga sekitar.

Perawatan yang Mudah dan Murah

Saat memiliki motor listrik, kita tidak perlu takut mengeluarkan biaya dalam jumlah banyak untuk servis motor tersebut. Hal ini dikarenakan jumlah komponen motor listrik lebih sedikit sehingga biaya perawatannya juga akan lebih sedikit.

Hemat Pajak

Fungsi motor listrik menarik lainnya adalah hemat pajak. Demi mengarahkan masyarakat menggunakan motor listrik, pemerintah memberlakukan insentif PPnBM untuk kendaraan listrik adalah 15% dengan dasar pengenaan pajak 0%.

Memiliki Desain dan Bentuk yang Nyaman

Motor listrik memiliki bentuk dengan desain yang lebih ramping, hal ini tentunya akan membuat pengendara lebih nyaman ketika memakai motor tersebut.

Di atas merupakan lima fungsi motor listrik, apakah anda tertarik untuk membelinya?


EmoticonEmoticon