Halaman Karya

Blog ini merupakan wadah atau tempat untuk membagikan semua naskah tulisan jurnalistik yang sudah saya buat. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya!

Selasa, 05 Desember 2023

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Libur Kuliah

Ilustrasi kegiatan saat libur kuliah (Sumber foto : campuspedia.id)

Ketika libur kuliah telah datang, para mahasiswa tentunya akan mengisi waktu tersebut dengan hal-hal yang positif. Daripada menghabiskan masa libur tersebut dengan berleha-leha di rumah, tidak ada salahnya jika melakukan kegiatan baru yang sebelumya tidak bisa kamu lakukan saat sedang kuliah. 

Berikut lima kegiatan yang bisa kamu lakukan saat libur kuliah!

Mempelajari Skill Baru

Beberapa mahasiswa mungkin bosan untuk mempelajari hal-hal baru karena menganggap belajar di kampus saja sudah cukup. Padahal mempelajari skill atau kemampuan baru akan membantu untuk menemukan kelebihan yang selama ini mungkin terpendam.

Berolahraga Secara Rutin

Memanfaatkan waktu libur untuk melalukan aktivitas-aktivitas produktif salah satunya dengan berolahraga. Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh dan dapat mengurangi stress.

Melakukan Kerja Part Time

Dengan melalukan kerja part time atau paruh waktu pada saat liburan, kita akan mendapatkan penghasilan sendiri untuk menambah uang saku. Model bisnis yang membutuhkan kerja part time adalah restoran, kafe, dan sebagainya.

Membuat Blog

Blog dapat kita manfaatkan sebagai wadah latihan untuk menuangkan fikiran kita ke dalam bentuk karya tulisan, memperkaya wawasan, dan melatih imajinasi.

Mengikuti Kursus

Kegiatan ini sangat bagus untuk menunjang karir dengan meningkatkan softskill seperti training public speaking, TOEFL, bahasa inggris, dan masih banyak lagi. 


EmoticonEmoticon