Halaman Karya

Blog ini merupakan wadah atau tempat untuk membagikan semua naskah tulisan jurnalistik yang sudah saya buat. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya!

Jumat, 08 Desember 2023

Seorang Ayah di Jagakarsa Diduga Membunuh 4 Anaknya

 

Ilustasi pembunuhan (Sumber foto : Istockphoto)

Jakarta – Telah terjadi pembunuhan empat orang anak yang diduga pelakunya adalah ayah kandung sendiri. Panca Darmansyah alias Panca (41) merupakan nama ayah dari keempat anak tersebut.

Anak-anak Panca ditemukan tewas dalam kamar di Gang Roman, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12/23) lalu. Sementara Panca ditemukan tergeletak dan terluka di dalam kamar mandi usai diduga melakukan percobaan bunuh diri. Sebilah pisau yang diduga digunakan Panca untuk menyayat tubuhnya juga ditemukan di dekatnya.

Peristiwa yang sontak menjadi sorotan ini terungkap ketika seorang warga mencium bau menyengat di rumah kontrakan Panca. Warga yang mencurigai bau menyengat itu kemudian mendobrak pintu dan menemukan empat anak dalam keadaan tewas.

Empat anak tersebut terdiri dari dua anak perempuan berinisial VA (6) dan SP (4), serta dua anak laki-laki berinisial AR (3) dan AS (1). Sebelumnya Panca sempat dilaporkan terakit kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pelaku diduga telah melakukan KDRT terhadap istrinya D. Laporan itu, kata dia, dibuat oleh pihak keluarga D di Polsek Jagakarsa.

Sejauh ini, penyidik menduga, Panca tega menghabisi nyawa anak-anaknya sendiri, lalu hendak bunuh diri. Sementara itu, istri Panca kini dirawat di RSUD Pasar Minggu akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).


EmoticonEmoticon