Halaman Karya

Blog ini merupakan wadah atau tempat untuk membagikan semua naskah tulisan jurnalistik yang sudah saya buat. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya!

Selasa, 09 Januari 2024

Anies dan Ganjar Kompak Beri Nilai Kinerja Menhan

 

Foto Anies dan Ganjar pada debat capres kedua (Sumber Foto : ANTARA News)

Jakarta – Usai debat calon presiden kedua pada Minggu (7/1/2024) yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta. Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo sontak menjadi sorotan publik.

Pada awalnya Anies bertanya kepada Ganjar tentang berapa skor yang diberikan untuk kinerja Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Kemenhan) yang dipimpin oleh calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto.

"Bapak juga waktu itu telah memberi penilaian atas kinerja penegakan hukum di Indonesia, bapak memberi skor 5 atas kinerja hukum di Indonesia," kata Anies kepada Ganjar dalam sesi tanya-jawab debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

"Pertanyaannya sekarang, terkait pertahanan berapa skor yang bapak berikan atas kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Pak Prabowo?" lanjut Anies.

Pertanyaan tersebut sangat mengejutkan para penonton. Namun, Ganjar tetap memberi respons pertanyaan itu dengan lugas. Ia mengatakan bahwa nilai yang diberikan untuk kinerja Kementrian Pertahanan dan Keamanan pada masa kepemimpinan Prabowo juga diberi skor 5.

"5 juga, saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan, maka di meja saya sudah saya siapkan data satu per satu," ungkap Ganjar.

Kemudian Ganjar memberikan umpan balik kepada Anies untuk memberikan penilaian yang konkret atas kinerja yang sudah dilakukan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan).

‘’Mas Anies enggak usah takut, disebut saja angkanya berapa gitu loh. Kayak saya gitu loh, jangan di bawah lima, sebut saja berapa?’’ tanya Ganjar.

Anies langsung memberi jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan oleh Ganjar. Ia mengatakan skor yang diberikan adalah 11 dari 100.



EmoticonEmoticon